Pantai Nglambor terletak diantara pantai yang sudah terkenal di kalangan wisatawan yaitu pantai Siung dan juga Pantai Jogan, pantai ini terletak di desa Purwodadi, kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul. Di pantai Nglambor ini bisa di gunakan snorkeling karena ombaknya yang landai karena di tengah laut ada gunung batu yang menyerupai kura-kura sehingga gunung tersebut dapat membendung ombak yang besar di pantai selatan. Snorkeling  di Pantai Nglambor sendiri sangat aman karena selain ombak yang landai disana juga ada pemandu snorkeling. Untuk sewa peralatan snorkeling dan juga pemandung biasanya penyewa mematok harga Rp.50.000; bahkan ada yang berani kurang semuanya tergantung kualitas dari peralatan. Fasilitas untuk snorkeling dengan menggunakan sistem paket di pantai Nglambor ini adalah pemandu, masker, pelampung, sepatu karang, foto underwater 3-4 kali, penitipan barang ruang ganti,mushola dan teh hangat setelah anda snorkeling.


Rute untuk menuju Pantai Nglambor sangat mudah hanya mengikuti petunjuk ke pantai Siung dan pantai  Nglambor terletak sebelum sampai di pantai Siung. Jarak dari kota Yogyakarta sekitar 80km dapat di tempuh kurang lebih 2jam perjalanan,
Yogyakarta > Wonosari > (pertigaan mulo ambil kiri arah Tepus ) > Tepus > (kalau kanan ke Indrayanti kalau kiri ke pantai siung nah ambil yang arah pantai siung) > Ndakbong > Purwodadi > (ambil kanan menuju pantai siung) > Setelah TPR (tempat pemungutan retribusi) setelah arah pantai Jogan kemudian sampai ke pantai Nglambor.
Jika Anda memakai GPS berikut koordinatnya S8°10'58"   E110°40'43"
Diberdayakan oleh Blogger.